Facebook

Rabu, 23 Februari 2011

GIAT POS PANTAUAN ARUS MUDIK/BALIK MERAPI LOWO RESCUE (MLR) YOGYAKARTA

Lebaran adalah suatu tradisi yang terjadi di masyarakat Indonesia yang dicirikan dengan adanya keinginan untuk bertemu dengan keluarga. Hal ini menjadi perpaduan antara salah satu agama di Indonesia dengan tradisi silaturahmi yang berkembang di Indonesia, sehingga tradisi tahunan ini menjadi rutinitas geliat masyarakat yang berbondong-bondong kembali ke daerah masing-masing untuk bersilaturahmi dengan keluarga, handai taulan dan tetangga di sekitarnya.
Rutinitas ini menjadi fenomena arus mudik yang menjadikan arus lalulintas di sebagian besar wilayah Indonesia terutama Pulau Jawa menjadi padat dan menimbulkan kemacetan di beberapa ruas jalan menuju daerah yang dituju. Dan ini cukup mengganggu kenyamanan pengguna jalan pada umumnya dan menimbulkan kecelakaan pada khususnya.
Oleh karena itu perlu adanya pos-pos arus mudik yang bisa membantu dalam memantau situasi dan kondisi lalu lintas di beberapa ruas jalan untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan, sehingga bisa melalui jalan alternatif maupun jalan lain. Dan hal ini bisa membantu mengurangi kepadatan arus mudik dan memperlancar arus lalulintas pada khususnya.
Membantu masyarakat dengan informasi pantauan lalulintas dan berbagai kejadian di lingkungan yang dilaporkan, sehingga memberikan kenyamanan lalulintas arus mudik, mengurangi tingkat kepadatan dan memberikan informasi apabila ada kejadian darurat yang membutuhkan emergency segera.
Mitra kerja pos pantauan lebaran bekerja sama dengan rekan-rekan RAPI Lokal Jetis dengan mendirikan pos pantauan di 4 lokasi. Adapun lokasinya adalah :
1. Induk Pantaun Lebaran dengan lokasi di Kantor Kecamatan Jetis Jl. Diponegoro , Yogyakarta.
2. Selatan Tugu ( Pos 1 ) dengan lokasi Jl Mangkubumi, Yogyakarta.
3. Tetek Taman Abubakar Ali ( Pos 2 ).
4. Depan Pasar Beringharjo ( Pos 3 ) Yogyakarta.
Ditambah 1 Pos Pantauan Khusus Balerante dengan lokasi Jl. Solo, Depok Barat Sleman Yogyakarta.
Dalam hal informasi pantauan arus mudik dan arus balik Merapi Lowo Rescue juga bekerjasama dengan stasiun Radio Trijaya Net Working dengan memberikan Spasi Khusus antara jam 22.00- 23.00 WIB dengan memberikan informasi arus lalu lintas dan berbagai kejadian yang terjadi serta berbagai informasi tranformasi wisata dan budaya.
Breakk..
“…kloontekk..tercopy dan terpantau…dengan siapa dan dimana, sebut handle dan posisi…kalaupun ada informasi….diiipersilahkan daahulu..!!...selamat malam..”
Demikianlah nada tunggu yang sering kita dengar apabila masuk dan beratensi pada frekwensi 14.9650 sebagai media komunikasi Merapi Lowo Rescue Indonesia . Semoga selalu Jaya..!!


0 komentar:

Posting Komentar